Pages

Selasa, 22 November 2011

Rangkaian Upacara Penutupan (Closing Ceremony) SEA GAMES XXVI: Jakarta-Palembang, 2011

Indonesia berhasil mempersembahkan Upacara pembukaan (Opening Ceremony) SEA GAMES XXVIdengan sangat memukau. Bahkan sebagian orang mengklaim Upacara pembukaan yang di persembahkan oleh Indonesia sebagai yang paling Spektakuler sepanjang sejarah perhelatan Sea Games. Akankah Indonesia memberikan Upacara Penutupan (Closing Ceremony) yang Spektakuler juga?
Pada Sea Games ke-26 ini, Indonesia berhasil mengukuhkan diri menjadi Juara Umum untuk ke-10 kalinya dan sekaligus mempertajam rekor gelar Juara Umum (Overall Champion) paling banyak sepanjang sejarah. Meski demikian Indonesia gagal mengawinkan gelar juara umum dengan Medali Emas paling bergengsi Sepak Bola yang terpaksa jatuh ke tangan Kontingen Malaysia.


Sejauh ini Indonesia telah empat kali di percaya menjadi Tuan Rumah (Host) dari Event Olahraga terbesar di Asia Tenggara ini. Tidak tanggung tanggung, Indonesia telah mengeluarkan dana 150 Milyar atau sekitar $15.000.000 untuk upacara pembukaan (Opening Ceremony) Sea Games tahun ini. Bagaimana dengan upacara penutup (Closing Ceremony) yang akan di gelar mala mini?
Menurut Pikiran-rakyat.com: Biaya Closing Ceremony Sea Games sama dengan biaya pembukaan yaitu sekitar 150 Milyar.
Sebagai Negara yang paling besar di Asia Tenggara, sudah selayaknya Indonesia memberikan pelayanan dan Hospitality yang terbaik bagi para insan Olahraga Asia Tenggara. Semoga para atlet, Official dan masyarakat pendukung dari seluruh Negara Asia Tenggara puas dengan apa yang telah di suguhkan oleh Indonesia. Maju terus Asia Tenggara! Together we will rise.
Sea Games ke XXVI telah berakhir.
Selamat tinggal Jakarta, Selamat tinggal Palembang.
“SAMPAI BERJUMPA DI SEA GAMES XXVII MYANMAR, 2013”.
Upacara Penutupan
Penutupan Sea Games ke 26 ini di pastikan akan di lakukan oleh Wakil Presiden RI Budiono.
Selain acara inagurasi terhadap para athlete peraih medali di Sea Games tahun ini, sejumlah acara hiburan juga telah disiapkan.
Sejumlah artis di pastikan akan turut memeriahkan acara penutupan malam ini. Di antaranya Ello dan Sherina yang merupakan penyanyi dari lagu official Sea Games Indonesia “Ayo Indonesia Bisa”.
Selain Ello dan Sherina, penyanyi dangdut pendatang baru Ayu Ting Ting di kabarkan akan turut mengisi acara mala mini dan akan membawakan lima lagu sekaligus.
Agnes MonicaJoy Tobing, Afgan Syahreza dan Giring Nidji juga akan perform di upacara penutupan. Sebuah drama Musikal Laskar Pelangi juga akan di menjadi suguhan di tambah pertunjukan kesenian dari Myanmar selaku tuan rumah Sea Games 2013 dan Pesta Kembang Api (Firework) sebagai puncak acara.
Acara penutupan ini tidak di hadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono, tetapi di gantikan oleh Bapak wakil Presiden Boediono beserta Istri.
Adapun rangkaian acaranya sebagai berikut:
  • Persembahan kesenian dan penampilan dari salah seorang penyanyi Seriosa muda Indonesia  berusia 14 tahun Putri Ayu yang berduet dengan Daniel Christanto menyanyikan lagu “Harmony”.
  • Sambutan dari President Sea Games Ibu Rita Subono di lanjutkan dengan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Andy Malarangeng.
  • Parade para athlete Asia Tenggara yang berlaga di Sea Games 2011 yang di iringi penampilan apik dari penyanyi berusia 13 tahun  Zaneta Naomi yang membawakan lagu One Day in Your Life.
Zanetta Naomi adalah salah seorang penyanyi muda berbakat Indonesia yang pernah memperoleh kesempatan bernyanyi bersama David Foster di acara The Hitman David Foster & Friends  ‘Born to Sing” Asia Tour 2011. Pada Konser tersebut Zanetta bersama Putri Ayu dan Angel Pieters menjadi tiga Putri Cilik Indonesia yang berhasil memukau David Foster. Meski dia belum begitu di kenal oleh publik, tetapi melihat usianya yang baru 13 tahun dan kemampuan menyanyi yang luar biasa, semua orang pasti setuju kalau Zanetti suatu saat akan bersinar di jajaran penyanyi Top Indonesia.
  • Penyerahan Bendera Sea Games kepada Menteri Kebudayaan, Menteri Perhotelan dan Menteri Olahraga Myanmar selaku tuan rumah untuk pelaksanaan Sea Games 2013.
  • Pertunjukan tari traditional Myanmar oleh 50 penari dari kementerian Pariwisata Myanmar
  • Pidato Penutupan Oleh Bapak Wakil Prediden Republik Indonesia Boediono
  • Pemadaman api Sea Games di iringi dengan pelepasan para athlete Asia Tenggara yang berlaga di Sea Games Ke-XXVI.
  • Hiburan
    • Acara hiburan di buka oleh penampilan menarik dari Agnes Monica, Afgan Syahreza dan Giring “Nidji” membawakan lagu Official Sea Games ke-XXVI “Kita Bisa”
    • Medley musical Laskar Pelangi oleh anak anak dari……
    • Afgan Syahreza membawakan lagu Laskar Pelangi
    • Giring Nidji dengan lagu…..
    • Armada lewat lagu traditional Palembang “Ya Saman”
    • Agnes Monica untuk penampilan keduanya menghentak stadiun Jakabaring lewat lagu “Shake it off”. Penampilan Agnes Monica ini mengingatkan kita pada Asia Song Festival tahun 2007, dimana Agnes Monica memenangkan Best Asian Artist setelah perform membawakan lagu ini dengan Koreografi yang hampir sama.
    • Tidak mau kalah dengan Agnes Monica, Ello bersama Sherina Munaf berhasil menambah suasana semakin meriah lewat lagu official Timnas Garuda Muda Indonesia ‘Ayo Indonesia Bisa”. Yang menarik disini adalah penampilan Sherina Munaf yang sedikit berbeda dari biasanya. Mala mini Sherina tampil agak Seksi namun tetap anggun.
    • Lagu penutup “Together we can rise” karya Bapak Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono di bawakan kembali oleh mantan Juara Indonesian Idol pertama  Joy Tobing.
    • Pertunjukan kembang api “Fireworks”.
QUOTE:
SEA GAMES is not about to find out who’s good, who’s bad, who’s the winner, who’s the loser or who’s better among the others.
 It was all about being in togetherness showing the world that South East Asia has so many great youths with great talents.
By sticking together, South East Asia will be much better. Together we can rise; together we can amaze the world.


Sumber:
 http://dasanbaru.wordpress.com/2011/11/22/rangkaian-upacara-penutupan-closing-ceremony-sea-games-xxvi-jakarta-palembang-2011/

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...